jfx-fb-ib

2014-01-14

Pengertian Perdagangan

Pengertian Perdagangan

Perdagangan adalah aktifitas atau kegiatan tukar menukar barang atau jasa maupun keduanya, baik secara bertatap muka atau bertemu langsung keduanya (membawa barang) atau dengan menyebutkan sifat atau kondisi barang sebenarnya.

Pada jaman dulu sebelum ditemukan uang (mata uang), perdagangan dilakukan dengan tukar menukar barang atau yang dinamakan barter yaitu menukar barang dengan barang. Pada masa modern setelah ditemukan uang (mata uang) sebagai pengganti atau alat tukar perdagangan dilakukan dengan penukaran uang dengan barang atau jasa. Setiap barang dinilai dengan sejumlah uang. Pembeli akan menukar barang atau jasa dengan sejumlah uang yang diinginkan penjual.


Dalam perdagangan ada orang yang membuat barang yang disebut produsen, maka kegiatannya dinamakan produsen. Jadi, produsen adalah kegiatan membuat suatu barang. Ada juga yang disebut distribusi, distribusi adalah kegiatan mengantar barang dari produsen ke konsumen. Konsumen adalah orang yang membeli atau membutuhkan barang. Konsumsi adalah kegiatan menggunakan barang dari hasil produksi.

Dalam era modern sekarang perdagangan berkembang begitu pesat yang melibatkan berbagai kalayak baik antar daerah, propinsi dan antar negara yang disebut dengan perdagangan internasional.


1 komentar:

  1. Keuntungan lainnya dari FBS adalah kondisi trading yang terbaik dengan Minimal deposit $1, Spreads mulai dari 0 pip , Volume order minimal mulai dari - 0.01, Leverage sampai dengan 1:2000, Instant execution dan Tidak ada requotes

    Jenis akun yang bisa dipilih mempunyai pilihan yang sangat sesuai untuk pemula sampai dengan yang sudah profesional dimana FBS mempunyai jenis Sen, Mikro, Standar, Zero spread dan Unlimited dengan Deposit awal mulai dari $1, $5, $100, $500 dimana Spread yang ditawarkan adalah Floating spread mulai dari 1 pip ( cent ) ,Fixed spread mulai dari 3 pips ( mikro), Floating spread mulai dari 1 pip ( standar ), Spread tetap 0 pip ( zero spread ) serta Floating spread mulai dari 0,2 pip ( unlimited )

    BalasHapus

Biasakan berkomentar yang baik dan sopan

gotop